Salah satu yang membedakan MS Office 2013 dibanding versi sebelumnya ialah fitur gres yang berjulukan Start Screen. Fitur ini akan muncul saat pertama kali menjalankan MS Office (Word, PowerPoint, Excel) dan disini kau akan menjumpai suatu pilihan apakah ingin Membuat dokumen kosong (blank) atau pribadi dengan template yang tersedia, selain itu tampil juga history dari dokumen yang sudah dibuka sebelumnya.
Bisa dibilang fitur ini cukup mempunyai kegunaan bagi sebagian orang, tapi kalau kau ingin mematikan fitur ini, dibawah ini saya akan menunjukkan caranya untuk kamu. Cara ini dapat dipakai pada MS Office 2013, 2016, dan yang terbaru 2019. Oke pribadi saja ke tutorialnya...
Menonaktifkan Fitur Start Screen di Microsoft Office
Langkah pertama yang harus kau lakukan ialah membuka aplikasi MS Office, entah itu Word, PowerPoint, Excel, atau lainnya. Sebagai referensi saya akan membuka MS Office Word, disini akan tampil start screen yakni fitur yang akan dinonaktifkan, pilih saja pribadi dokumen kosong (blank).
Setelah itu, pada tampilan yang biasanya daerah mengetik, silahkan pribadi klik sajian File yang berada pada pojok kiri atas lalu klik Options.
Di jendela Word Options, pilih tab General. Kemudian di bab Start up options hilangkan tanda centang pada “Show the Start screen when this application starts”. Jika sudah, klik tombol OK.
Oke, sesudah melaksanakan cara diatas maka start screen tidak akan muncul lagi saat membuka aplikasi MS Office. Dan pribadi mengarah ke pilihan Membuat dokumen kosong, sehingga dapat menghemat waktu saat ingin Membuat dokumen baru.
Post a Comment